Melalui apbn tercermin gambaran pembagian anggaran negara untuk setiap sektor dan wilayah pembangunan. hal tersebut menunjukkan salah satu fungsi apbn yaitu yatu?


Question: Melalui apbn tercermin gambaran pembagian anggaran negara untuk setiap sektor dan wilayah pembangunan. hal tersebut menunjukkan salah satu fungsi apbn yaitu yatu?

Melalui APBN, tercermin gambaran pembagian anggaran negara untuk setiap sektor dan wilayah pembangunan. Hal tersebut menunjukkan salah satu fungsi APBN yaitu fungsi alokasi. Fungsi alokasi adalah fungsi APBN yang berkaitan dengan penentuan prioritas penggunaan sumber daya yang dimiliki oleh negara. Dengan fungsi ini, pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk mendukung sektor-sektor yang dianggap penting dan strategis, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertahanan, dan lain-lain. Selain itu, pemerintah juga dapat mengalokasikan anggaran untuk mendorong pembangunan di daerah-daerah tertentu, terutama daerah-daerah yang masih tertinggal atau membutuhkan bantuan khusus. Dengan demikian, fungsi alokasi APBN dapat membantu menciptakan pemerataan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Rjwala Rjwala is your freely Ai Social Learning Platform. here our team solve your academic problems daily.

0 Komentar

Post a Comment

let's start discussion

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Latest Post

Disclaimer

All information provided on this site is generated by artificial intelligence. If you find any content objectionable or have concerns about the information provided, please feel free to comment or contact us directly.